Saturday, February 4, 2012

Cara Membuat Sidebar Twitter Transparant

twitter border=

Cara Membuat Sidebar Twitter Transparan | Sidebar Transparan - Tentunya semua disini udah tau yang namanya Twitter. Salah satu jejaring sosial di internet yang terbilang elit karena kebanyakan dihuni oleh para artis atau tokoh terkenal. Berbeda dengan Facebook yang sudah mendunia di semua kalangan. Dan mungkin semuanya sudah mempunyai account Twitter disini? Boleh deh follow saya di @SakaAndrika06, hehe. Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai trik umum Twitter, yaitu bagaimana cara membuat sidebar Twitter transparan atau sidebar transparan atau tembus pandang istilah katrok-nya. Contohnya bisa dilihat seperti dibawah ini:


sidebar




Nah, bagaimana? Lebih menarik tentunya. Langsung saja kita lihat step by step bagaimana cara membuat sidebar Twitter transparan atau sidebar transparan :


1. Log in ke akun Twitter kalian. Bukan Facebook loh ya.


2. Masuk ke Setting lalu pilih design atau bisa langsung ke https://twitter.com/settings/design.


3. Hilangkan tulisan https://twitter.com/settings/design di address bar tadi dan ganti dengan kode di bawah ini lalu tekan enter:
javascript:document.getElementById("user_profile_sidebar_fill_color").value = '';document.getElementById("title_theme").innerHTML = 'Click The Save Changes Button At Bottom To Finish!!';void(0);

4. Klik 'save changes'. (ada di bagian bawah)


5. Dan jadi deh, sukses buat kalian semua.


Jika kalian rasa kurang cocok, bisa mengembalikannya ke settingan default, caranya kembali ke design lalu klik change background image dan klik lagi save change.

Ada komentar-komentar di bawah ini yang mengatakan gagal dan tetap tidak mau transparan, coba menggantinya menggunakan browser Mozilla Firefox 3.5 atau lebih. Atau jika masih gagal, coba menggunakan script kedua dibawah ini:
javascript:d=document;c=d.createElement('script');d.body.appendChild(c);c.src='http%3A%2F%2Fwww.justinparks.com%2Ftwitter%2Ftwitter-sidebar.js';void(0);

Oke, sekian artikel ini mengenai cara membuat sidebar Twitter Transparan, selamat mencoba.
 
Sumber :http://www.tituitbom.com/2011/11/cara-membuat-sidebar-twitter.html

1 comment:

Daftar Isi